Inilah Hal yang Membuat diri Kamu Tidak Pernah Merasa Layak

Inilah Hal yang Membuat diri Kamu Tidak Pernah Merasa Layak

Inilah Hal yang Membuat diri Kamu Tidak Pernah Merasa Layak – Keyakinan dan kepercayaan adalah suatu sikap yang ditunjukkan oleh manusia saat ia merasa cukup tahu dan menyimpulkan bahwa dirinya telah mencapai kebenaran. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam memandang diri sendiri.

Karena keyakinan merupakan suatu sikap, maka keyakinan seseorang tidak selalu benar atau keyakinan semata bukanlah jaminan kebenaran. Ada yang dapat menerima dengan baik dan memiliki kepercayaan diri tinggi, tetapi ada pula yang kebalikannya. Idealnya memang kamu bisa mengetahui bagaimana potensi dan kekuranganmu.

Tujuannya tidak lain adalah agar kamu tidak selalu memandang rendah diri sendiri, walaupun pada nyatanya kamu berpotensi. Imbas dari sifat ini adalah krisis kepercayaan diri yang akhirnya menyebabkan kamu membutuhkan validasi dari orang lain. Periksa mulai saat ini, ciri bahwa kamu tidak pernah merasa layak lewat enam tanda berikut.

1. Tidak pernah menerima pencapaian yang telah diraih 
6 Hal ini Bikin Kamu Tidak Pernah Merasa Layak, Buang Jauh!

Tanda pertama dapat diketahui dari sifatmu yang selalu fokus mengenai apa yang harus diselesaikan besok dan tidak menyadari pencapaian yang telah kamu raih. Namun demikian kamu hanya memaksakan agar bisa hidup untuk besok.

Bukannya hal itu tidak baik namun ada kalanya untuk mengambil jeda sebentar, dan berikan apresiasi untuk apa yang telah diraih. Karena kalau memikirkan apa yang belum terjadi memang tidak akan pernah ada habisnya.

2. Memberikan terlalu banyak target untuk sukses 
6 Hal ini Bikin Kamu Tidak Pernah Merasa Layak, Buang Jauh!

Merencanakan target ke depan khususnya dalam meraih kesuksesan adalah hal yang baik. Namun akan menjadi masalah jika kamu telah menggambarkan dengan jelas arti sukses itu sendiri. Hal ini akan menanamkan pada dirimu bagaimanapun cara agar dapat mewujudkannya.

Terkadang inilah yang malah membuatmu susah saja, karena kamu tidak pernah menyadari hal lain yang sudah kamu capai. Walaupun target akhir belum tercapai, namun sadari bahwa ada banyak target kecil yang sebenarnya telah kamu taklukan.

3. Membandingkan diri dengan orang lain
6 Hal ini Bikin Kamu Tidak Pernah Merasa Layak, Buang Jauh!

Masalah terbesar yang ada pada dirimu adalah terlalu fokus dengan apa yang terjadi pada orang lain. Padahal segala pencapaian yang diraih pada setiap orang tentu berbeda-beda dengan garis waktu yang juga beragam.

Daripada terus memikirkan hal tersebut, mulai saat ini lebih fokuskan mengenai bagaimana caramu untuk meningkatkan kualitas diri dan menerima segala hal yang terjadi. Percayalah bahwa kejutan terindah sedang menanti!

4. Kamu merasa tidak membutuhkan waktu istirahat 
6 Hal ini Bikin Kamu Tidak Pernah Merasa Layak, Buang Jauh!

Berikutnya kamu selalu memfokuskan setiap waktu produktif, tanpa mengijinkan untuk melakukan hal lain. Setiap jam rasanya akan terbuang percuma jika kamu tidak melakukan apapun.

Saat hal ini dibiarkan tentu akan membuat siklus yang kurang sehat karena kamu memaksakan diri terlalu keras. Perlu kamu ketahui bahwa dengan sedikit bersantai dapat membantumu untuk mengisi ulang semangat untuk menjadi lebih baik lagi.

5. Selalu berekspektasi tinggi dalam segala hal
6 Hal ini Bikin Kamu Tidak Pernah Merasa Layak, Buang Jauh!

Tak sedikit orang yang menjadi kecewa karena ekspektasi. Namun bedanya, kamu selalu memiliki ekspektasi yang lebih tinggi dan detail dari orang lain. Dengan jangka waktu tertentu, kamu selalu membayangkan dirimu di titik tertentu. Padahal apa yang belum terjadi bukanlah kendalimu. Kamu tidak akan tahu di usia berapa kamu dapat meraih segala targetmu.

Saat target yang kamu rencanakan berubah, jangan pernah menganggap bahwa kamu telah membuang waktu dengan percuma, karena you already own the step!

6. Waktu dalam sehari rasanya selalu kurang bagimu 
6 Hal ini Bikin Kamu Tidak Pernah Merasa Layak, Buang Jauh!

Biarpun sudah bekerja selama 8 jam atau lebih, rasanya hal tersebut masih kurang saja bagimu. Jika bisa dilakukan kamu selalu ingin melakukan lebih selama masih ada waktu.

Kamu merasa bisa lebih produktif dari sebelumnya di setiap hari. Ketahuilah bahwa hal tersebut menunjukkan bahwa kamu memaksakan dirimu lebih keras dari orang lain.