Inilah Lima Sajian Ayam Kesukaan Masyarakat Korea

Inilah Lima Sajian Ayam Kesukaan Masyarakat Korea

Inilah Lima Sajian Ayam Kesukaan Masyarakat Korea – Ayam (Gallus gallus domesticus) adalah unggas yang biasa dipelihara orang untuk dimanfaatkan untuk keperluan hidup pemeliharanya. Agaknya, ayam merupakan bahan baku yang umum digunakan dalam kuliner Korea. Oleh sebab itu, drama seri dan film besutan Negeri Ginseng ini kerap menampilkan cuplikan adegan dimana para pemeran melahap olahan ayam. Salah satunya yakni yangnyeom tongdak.

Republik Korea  atau biasa dikenal sebagai Korea Selatan atau Korsel adalah sebuah negara di Asia Timur yang meliputi bagian selatan Semenanjung Korea. Di sebelah utara, Republik Korea berbataskan Korea Utara, di mana keduanya bersatu sebagai sebuah negara hingga tahun 1948. Laut Kuning di sebelah barat, Jepang berada di seberang Laut Jepang

Yuk, simak ulasan dikutip dari Live22 Slot sajian ayam favorit masyarakat Korea ini!

1. Yangnyeom tongdak bermakna “ayam goreng berbumbu” tapi lebih dikenal dengan julukan “ayam goreng Korea”

Secara literal, yangnyeom tongdak bermakna ayam goreng berbumbu dalam bahasa Korea. Pasalnya, ayam goreng ini memang tak hanya cuma digoreng saja tapi juga disesuaikan dengan bahan tambahan. Walau demikian, olahan ayam ini lebih dikenal dengan julukan ayam goreng Korea.

2. Yangnyeom tongdak merupakan ayam goreng tepung yang dipadukan dengan gochujang

Lebih lanjut, yangnyeom tongdak merupakan ayam goreng tepung yang penyajiannya ditambahkan dengan gochujang (pasta cabai khas Korea). Oleh karena itu, ayam goreng Korea ini juga dikenal dengan nama internasional bersifat Korean Spicy Fried Chicken sebab cita rasa pedasnya yang menonjol.

3. Yangnyeom tongdak umum disantap sebagai kudapan maupun anju (makanan pendamping untuk minuman beralkohol

Yangnyeom tongdak dapat dikonsumsi langsung sebagai camilan biasa seperti saat menonton televisi atau berkumpul bersama. Selain itu, ayam goreng Korea ini juga umum disajikan sebagai anju yakni makanan pendamping untuk minuman beralkohol.

4. Yangnyeom tongdak rentan bertekstur lembek sebab dipadukan dengan saus untuk penyajiannya 

Walau diolah dengan cara digoreng, namun tekstur yangnyeom tongdak menjadi rentan lembek sebab dibaluri dengan saus saat disajikan. Alhasil, sajian ini hendaknya disantap langsung saat dihidangkan.

Untuk cita rasa, ayam goreng Korea ini memiliki paduan pedas namun masih terasa sensasi manis. Hidangan ini juga cocok bagi penggemar ayam goreng namun tak terlalu suka dengan tekstur yang berminyak.

5. Yangnyeom tongdak dapat mudah ditemui di Korea karena banyak digemari

Olahan ayam terbilang mudah dijumpai di seantero Korea. Hal ini juga berlaku untuk ayam goreng Korea yang satu ini. Pasalnya, yangnyeom tongdak memang adalah salah satu hidangan yang digemari oleh berbagai lapisan masyarakat Korea.

Nah, apakah kamu juga penggemar ayam goreng? Boleh dicoba nih kuliner ala Korea ini. Rasanya mantap banget!