Inilah Sisi Baik untukmu Dalam Membatasi Postingan di MedSos

Inilah Sisi Baik untukmu Dalam Membatasi Postingan di MedSos

Inilah Sisi Baik untukmu Dalam Membatasi Postingan di MedSos – Media sosial adalah media daring yang digunakan untuk kebutuhan komunikasi jarak jauh, proses interaksi antara user satu dengan user lain, serta mendapatkan sebuah informasi melalui perangkat aplikasi khusus menggunakan jaringan internet. Bicara soal media sosial, rasanya hampir semua orang menggunakan media sosial entah itu untuk keperluan kerja atau pribadi.

Tujuan dari adanya social media sendiri adalah sebagai sarana komunikasi untuk menghubungkan antar pengguna dengan cakupan wilayah yang sangat luas. Bisa dikatakan bahwa media sosial itu memiliki banyak manfaat positif yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Akan tetapi jangan lupakan juga kalau negatifnya pun tak kalah banyak jika tak dipergunakan dengan bijak.

Makanya dalam menggunakannya pun diperlukan kehati-hatian, yang mana salah satunya ialah dengan membatasi postingan media sosial yang konon terdapat banyak sisi baiknya untuk hidupmu. Untuk lebih jelasnya simak dalam pembahasan di bawah ini, ya!

1. Aibmu jadi tak tersebar kemana-mana
5 Sisi Baiknya untuk Hidupmu Kalau Membatasi Postingan Media Sosial

Karena banyak sekali orang yang ketika sudah terlalu asyik menggunakan media sosial malah memosting kehidupan pribadi, bahkan sampai setiap ada masalah pun dibuat sebagai bahan keluhan di media sosial yang mana bisa saja merupakan aib yang mestinya disembunyikan. Maka dari itulah jika kamu konsisten dalam membatasi postingan, aibmu jadi aman terjaga dan tak diketahui orang.

2. Segala urusan hidupmu tidak diikut campuri orang
5 Sisi Baiknya untuk Hidupmu Kalau Membatasi Postingan Media Sosial

Karena seperti yang kita tahu, kebanyakan orang di media sosial itu gak benar-benar peduli, seringnya cuma kepo dan merasa berhak ikut campur pada urusan orang yang diposting. Makanya kalau kamu sendiri yang membatasi postinganmu, justru manfaat positifnya balik kepadamu juga. Hidupmu jadi tidak tambah ribet dan terjaga kedamaiannya karena dipanas-panasi orang.

3. Terhindar dari penghakiman orang terhadap hidupmu yang terkadang sembarangan
5 Sisi Baiknya untuk Hidupmu Kalau Membatasi Postingan Media Sosial

Jika dalam kehidupan nyata saja kita sering dinilai sembarangan dan dihakimi atas dasar apa yang hanya orang lihat dari luar saja, apalagi di media sosial. Justru penghakiman di media sosial lebih kejam dan bisa menyerang mental jika kitanya tidak hati-hati saat memosting sesuatu.

Maka dari itu membatasi postingan memang pilihan yang terbaik, yang mana dirimu jadi terhindar dari penghakiman orang terhadap hidupmu yang terkadang sembarangan. Mentalmu juga terjaga dan tidak tertekan dengan penilaian tak berdasar dari orang lain tentang hidupmu.

4. Melanggengkan hubunganmu karena gak terlalu diumbar
5 Sisi Baiknya untuk Hidupmu Kalau Membatasi Postingan Media Sosial

Tidak hanya berdampak baik untuk hidupmu, membatasi postingan media sosial juga bermanfaat untuk melanggengkan hubunganmu, lho. Jika urusan pribadimu saja kamu batasi dalam media sosial tentu perihal hubungan yang kamu jalani pun juga tak kamu bagikan sembarangan, kan.

Soalnya ada banyak banget orang yang hubungannya malah jadi retak atau bahkan membesar-besarkan konflik gara-gara terlalu menyebarkannya di media sosial, jadi bisa dibilang kamu terhindar dari itu dan hubungan pun menjadi lebih langgeng dan berjalan sesuai bagaimana kamu dan pasangan dalam menjalaninya.

5. Lebih berfokus pada baik dan bahagianya hidupmu saja dan tak bergantung pada penilaian orang
5 Sisi Baiknya untuk Hidupmu Kalau Membatasi Postingan Media Sosial

Sisi baiknya yang terakhir kalau membatasi postinganmu di media sosial ialah dirimu jadi lebih berfokus pada hidupmu sendiri saja dan tak bergantung pada penilaian orang. Kamu hanya perlu menata hidup dengan baik dan berbahagia dengan apa yang kamu jalani, gak merasa perlu untuk memostingnya agar orang tahu dan memberimu pujian akan itu.

Yang mana jika dijadikan kebiasaan maka kamu pun jadi tidak menggantungkan kebahagiaanmu pada penilaian orang di media sosial, sebab tanpa mereka tahu seperti apa hidupmu, kamu tetap bahagia.