Jakarta Timur Masuk Zona Hijau & Warga Tetap Ikutin Prokes

Jakarta Timur Masuk Zona Hijau & Warga Tetap Ikutin Prokes

Jakarta Timur Masuk Zona Hijau & Warga Tetap Ikutin Prokes – Jakarta diklaim Pemprov DKI sudah berstatus zona hijau COVID-19. Hal ini terjadi seiring percepatan vaksinasi Corona sehingga tercipta kekebalan komunitas atau herd immunity. Sejumlah wilayah DKI Jakarta kini sudah menjadi wilayah zona hijau pandemik COVID-19. Termasuk di Jakarta Timur.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan perubahan zona ini seiring dengan percepatan vaksinasi Corona di Ibu Kota sehingga tercipta kekebalan komunitas atau herd immunity. Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar bersyukur wilayahnya kini masuk zona hijau. Menurutnya, semua RT di wilayahnya kini telah keluar dari zona merah.

Kendati Jakarta sudah masuk zona hijau, Riza meminta warga tak abai dengan protokol kesehatan COVID-19. Dia mengimbau warga agar menjadikan prokes sebagai kebutuhan sehari-hari. “Alhamdulillah, update zonasi Jakarta Timur zona RT merah sudah tidak ada lagi dan ini patut kita syukuri bersama,” ujar Anwar dilansir idn poker ios, Sabtu (28/8/2021).

1. Imbau warga tetap displin protokol kesehatan

Polisi Imbau Warga Muara Angke Disiplin Prokes di Tengah Lonjakan Corona :  Okezone Megapolitan

Anwar mengimbau kepada warga agar tetap disiplin protokol kesehatan, meski sudah keluar dari zona merah. Terutama 3T yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Tentunya, hasil ini bukan menjadikan kita untuk euforia. Ingat COVID-19 masih mengancam kita, saya pesankan seluruh warga saya untuk terus terapkan protokol kesehatan,” katanya.

2. Jakarta sudah zona hijau, zona merah hanya di 3 RT ini
Jakarta Keluar dari Zona Merah Covid-19, Wagub DKI: 24.011 RT Zona Hijau -  Tribunnews.com Mobile

Sebelumnya, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menyampaikan kabar baik tentang penanganan pandemik COVID-19 dari Jakarta. Riza mengatakan, saat ini status Ibu Kota sudah masuk zona hijau, bahkan zona merah COVID-19 hanya tersisa tiga RT.

“Kita sudah masuk zona hijau. Tinggal tiga RT (yang merah), mudah-mudahan kita bisa kembali oranye dan pada akhirnya zona hijau,” kata Riza Patria, Rabu (18/8/2021).

Meski zona merah COVID-19 tersisa tiga RT, Riza memastikan, pihaknya tetap memantau wilayah tersebut. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu berharap, tiga RT tersebut masuk ke zona hijau.

“Di setiap RT RW ada Satgas yang fokus memantau, mengawasi, memastikan agar ada percepatan dari zona merah, oranye, kuning, hijau,” ujarnya.

3. Daftar RT yang masuk zona merah COVID-19 di Jakart55 RT di DKI Jakarta Masuk Zona Merah Covid-19, Ini Daftarnya

Berdasarkan data yang diunggah di corona.jakarta.go.id, tiga RT yang masih masuk zona merah itu berada di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Berikut rinciannya:

Jakarta Pusat: RT 09/RW 008, Kelurahan Petojo Selatan
Jakarta Selatan: RT 06/RW 006, Kelurahan Ciganjur
Jakarta Timur: RT 006/RW 003, Kelurahan Cibubur.