Keuntungan yang Kamu dapat Jika Ikuti Komunitas Lingkungan

Keuntungan yang Kamu dapat Jika Ikuti Komunitas Lingkungan

Keuntungan yang Kamu dapat Jika Ikuti Komunitas Lingkungan – Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Mungkin beberapa orang di sekitar kamu saat ini tidak mempedulikan lagi terhadap kelestarian lingkungan. Kurang pedulinya terhadap lingkungan, nantinya akan berdampak kepada diri kita sendiri.

Banyak faktor-faktor dari manusia yang turut memberi kerusakan lingkungan, seperti penggunaan plastik, penggunaan kendaraan bermotor dan alih fungsi dari lahan hijau. Oleh karena itu, harusnya ada kesadaran dari manusia untuk lebih peduli dengan lingkungan.

Bagi kita generasi muda yang akan meneruskan generasi selanjutnya, harusnya ada perubahan perilaku dan inovasi yang dapat membuat dampak baik terhadap lingkungan. Namun, jika kita bekerja sendiri untuk memperbaiki lingkungan, tidak akan menimbulkan dampak yang besar.

Kamu dapat bergabung dengan gerakan atau komunitas yang bertujuan sama yaitu melestarikan lingkungan. Nah, Dirangkum dari idn apk gerakan atau komunitas lingkungan ini dapat menjadi wadah bagi kamu dan orang untuk melakukan perubahan baik bagi lingkungan.

1. Mendapat teman yang memiliki tujuan yang sama
#GreenBeauty 6 Keuntungan Ikuti Komunitas Peduli Lingkungan

Dalam suatu organisasi atau gerakan apa pun itu, pasti ada anggota yang bergabung untuk bersama mencapai tujuan. Nah, dari anggota yang tergabung dalam komunitas lingkungan kamu akan menemukan banyak teman yang sejalan dengan tujuan dan minat kamu.

2. Membahas isu lingkungan adalah isu yang menarik
#GreenBeauty 6 Keuntungan Ikuti Komunitas Peduli Lingkungan

Membahas isu lingkungan memang tidak ada habisnya. Berbagai sektor dan aspek ilmu pengetahuan pasti akan membahas isu tentang lingkungan. Oleh karena itu, pembahasan tentang lingkungan bersama-sama akan selalu menjadi hal yang menarik.

3. Menambah ilmu dan wawasan terhadap lingkungan
#GreenBeauty 6 Keuntungan Ikuti Komunitas Peduli Lingkungan

Saat kamu bergabung pada gerakan atau komunitas lingkungan. Kamu pasti akan berinteraksi dan bertukar pikiran dengan anggota lainnya. Secara tidak langsung, kamu mendapat wawasan baru yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Serta, d idalam komunitas kamu dapat menginspirasi dan terinspirasi dari ilmu dan pengalaman dari anggota komunitas.

4. Meningkatkan kualitas hidup
#GreenBeauty 6 Keuntungan Ikuti Komunitas Peduli Lingkungan

Dalam memilih keputusan untuk gaya hidup, kamu akan selalu memikirkan dampak terhadap lingkungan dan diri kamu. Jika kamu memiliki wawasan lingkungan, pastinya kamu akan selektif dalam memilih gaya hidup yang membuat ramah lingkungan.

Contohnya, kamu lebih memilih menggunakan sepeda atau berjalan kaki untuk menghindari penggunaan kendaraan bermotor yang menimbulkan polusi. Selain itu, kamu akan memilih untuk tidak membeli makanan yang berbungkus plastik, karena makanan yang bersentuhan dengan plastik pasti kurang sehat untuk dikonsumsi.

5. Membuat dampak yang baik terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar
#GreenBeauty 6 Keuntungan Ikuti Komunitas Peduli Lingkungan

Tergabung dalam gerakan atau komunitas pastinya ada program kerja atau kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan. Salah satunya adalah membuat beberapa tempat sampah yang berbeda untuk memilah sampah yang organik, anorganik dan bahan beracun. Contoh lain adalah dengan membuat kerajinan atau produk dari sampah atau sering disebut recycle. Dari hal tersebut kita dapat membuat dampak baik terhadap lingkungan sekitar kita.

Sejalan dengan hal tersebut, #GarnierGreenBeauty dan #GarnierxIDNTimes juga berkomitmen memberikan dampak yang baik bagi lingkungan dengan mengajak kamu untuk turut peduli akan lingkungan. Garnier peka akan isu-isu lingkungan saat ini, sehingga Garnier berkomitmen  dengan mensosialisasikan Garnier Green Beauty yang pasti tujuan utamanya adalah peduli lingkungan.

Untuk #onegreenstep, kamu bisa berkontribusi dengan download aplikasi eRecycle yang tersedia di App Store dan Google Play Store. Dengan download aplikasi eRecycle kamu sudah bergabung pada komunitas eRecycle dan mari berkomitmen bersama untuk mengurangi sampah plastik. untuk info lebih lanjut mengenai Garnier Green Beauty kamu dapat mengunjungi di  https://www.garnier.co.id/green-beauty

6. Menambah pengalaman dan relasi
#GreenBeauty 6 Keuntungan Ikuti Komunitas Peduli Lingkungan

Seperti komunitas pada umumnya, dengan bergabung pada komunitas atau gerakan peduli lingkungan. Kamu akan mendapat banyak pengalaman yang menarik yang bisa kamu kenang. Selain itu banyaknya anggota dari berbagai kalangan, akan menambah relasi kamu yang dapat membantu kamu nantinya.

Selain mewujudkan bentuk cintamu terhadap lingkungan dan bumi, banyak kan manfaat yang didapat dengan ikut komunitas yang sesuai dengan minatmu.