Hadapi Teman yang Meledek Status Jomblo-Mu Dengan Cara Ini

Hadapi Teman yang Meledek Status Jomblo-Mu Dengan Cara Ini

Hadapi Teman yang Meledek Status Jomblo-Mu Dengan Cara Ini – ANDA tentu sudah sangat familiar dengan kata ‘jomblo’. Bila didefinisikan berdasarkan pengertian anak muda zaman sekarang, maka jomblo adalah bahasa percakapan yang digunakan untuk menyebut orang yang tidak memiliki pasangan atau kekasih.

Kata jomblo itu sendiri tidak akan kita temukan di Kamus Besar Bahasa Indonesia, karena ternyata kata jomblo berasal dari kata jomlo. Apa sih jomblo itu? Ternyata kata tersebut berasal dari bahasa Sunda yang sudah dibakukan ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia dan memiliki arti negatif dari gadis tua. Kata ini digunakan untuk menyebut perempuan yang sudah tua namun belum menikah atau memiliki pasangan.

Jomblo itu pilihan, setiap orang berhak untuk bisa memilih download apk idnplay poker mana yang terbaik untuknya maupun yang tidak. Tidak seharusnya kita melakukan bullying  terhadap mereka, walau hanya melalui perkataan sekalipun. Kita sebagai makhluk sosial hendaknya bisa menghargai orang lain apapun pilihan hidupnya, termasuk ketika mereka lebih merasa nyaman dengan status mereka sebagai jomblo.

1. Jangan mudah termakan omongan dan hindari emosi berlebih
6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jomblo

Punya teman yang suka merundung kita soal status jomlo yang kita miliki memang menyebalkan. Walau hanya sekadar ucapan dan terkadang bermaksud untuk bercanda, akan tetapi rasanya mudah sekali sakit hati terhadapnya.

Cobalah untuk tidak mudah termakan omongan mereka dan bisa menghindari emosi yang berlebih. Bisa jadi akan merugikan diri kita sendiri karena pastinya akan jauh dari ketenangan diri.

2. Tak usah resah, buat dirimu merasa nyaman dengan statusmu sekarang
6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jomblo

Jangan pula resah akan perlakuan mereka, akan tetapi cobalah untuk merasa nyaman dengan statusmu sekarang sebagai jomblo. Tanpa disadari, dengan rasa nyaman menjalaninya, kamu akan dapat menikmati momen kesendirian supaya lebih bisa produktif.

Seperti misalnya dengan status jomblo, kamu bisa mengembangkan bakat menulis dan menuangkan segala perasaan yang ada melalui sebuah karya. Menarik bukan?

3. Jangan ikut tertawa bersama mereka yang mencoba meledekmu
6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jomblo

Ketika kita sering kali menjadi bahan candaan teman-teman kita karena masih saja sendiri tanpa pasangan, cobalah bisa sedikit menunjukkan sikap jika kamu tidak suka akan perlakuan mereka.

Hal ini akan mencegah mereka melakukan perundungan terhadapmu lebih parah lagi. Ketika kita bisa tegas menyikapi, secara perlahan mereka akan sadar jika perbuatan mereka itu tidak baik dan bisa saja melukai orang lain.

4. Tampil percaya diri dan tunjukan jika kamu adalah jomblo bahagia
6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jomblo

Selalu bisa tampil percaya diri dan bisa menunjukkan jika kamu adalah jomblo bahagia adalah salah satu cara elegan untuk menghadapi teman yang suka melakukan bullying terhadap kesendirian kita.

Pertama-tama mungkin kita harus bisa memberi perhatian lebih pada diri kita, menikmati masa-masa sendiri dengan lebih membuat kita merasa bahagia. Dari mulai semakin menikmati hobi, hingga bisa lebih produktif soal karier. Semua yang dilakukan demi membuat hati kita selalu bahagia.

5. Menyibukkan diri dengan mengembangkan potensi dalam dirimu
6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jomblo

Kamu bisa menyibukkan diri dengan bisa mengembangkan potensi pada dirimu mumpung masih berstatus jomblo. Kesendirian bukan jadi penghalang bagimu untuk selalu bisa produktif.

Tak perlu meladeni mereka yang tak suka atau bahkan menganggapmu sebagai bahan candaan dengan status jomblo pada dirimu. Tetap produktif akan menjadikanmu sosok pribadi yang sukses yang akan membungkam mereka yang sering mem-bully dirimu.

6. Sesekali perlu show off atas pencapaian dan prestasimu
6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jomblo

Menikmati kesendirian untuk tetap bisa produktif akan membuatmu lebih bisa sukses. Fokus yang tidak terbagi-bagi sering kali membuatmu cepat memetik hasil dari setiap usaha yang dilakukan.

Kini saatnya kamu bisa sesekali memperlihatkan pada teman-temanmu yang sering melakukan bullying terhadap status kesendirian. Memang terkesan pamer, akan tetapi demi menunjukkan kepada mereka jika kamu mampu berprestasi lebih walau dengan status jomblo.