Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Mencari Pasangan di Medsos

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Mencari Pasangan di Medsos

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Mencari Pasangan di Medsos – Media sosial adalah sebuah media daring yang digunakan satu sama lain yang para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berinteraksi, berbagi, dan menciptakan isi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Perkembangan media sosial seperti sekarang ini sudah makin maju.

Blog, jejaring sosial, dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Tidak hanya sekadar untuk bertukar informasi, tapi juga ada yang menggunakannya untuk sarana promosi, hingga cari jodoh. Tidak masalah selagi bisa selektif, kenapa tidak mencobanya.

Tidak seperti ketika kita bisa berkenalan dengan cewek atau bahkan menyelidiki seseorang yang menjadi incaran kita secara langsung, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya tidak salah pilih ya, Bro. Mau tahu apa aja? Baca ulasannya langsung di bawagh ini!

1. Perhatikan keaslian akun media sosial tersebut
6 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Cari Pasangan di Media Sosial

Langkah awal yang semestinya kita lakukan ketika mencari jodoh lewat media sosial ialah kita harus memperhatikan keaslian akun media sosial tersebut. Bukan rahasia umum lagi jika terkadang ada akun yang sengaja dibuat dengan niatan kurang baik.

Coba cari tahu lebih dalam, biasanya akun yang palsu akan mudah terlihat seperti memakai foto profil orang lain, jumlah pertemanan yang sedikit atau bahkan jarang menampilkan info profil yang lengkap. Jadi, pastikan dulu hal ini ya, Bro!

2. Jangan mudah termakan rayuan, coba selidiki dulu asal-usulnya 
6 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Cari Pasangan di Media Sosial

Tidak mudah mencari jodoh lewat media sosial, kita harus hati-hati dalam memilih yang cocok dan tepat. Jangan mudah termakan rayuan jika memang mulai ada yang mendekati.

Harus tahu dulu asal-usul orang tersebut dengan menyelidikinya terlebih dahulu. Bisa melalui info profil ataupun seperti apa dia dalam keseharian lewat media sosialnya serta bisa juga dengan cara lainnya.

3. Kamu perlu mengecek ulang siapa sajakah lingkaran pertemanannya  
6 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Cari Pasangan di Media Sosial

Lebih bisa cermat dan hati-hati dalam memilih jodoh di media sosial, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah melihat lingkaran pertemanan akun media sosialnya. Untung-untung jika salah satu teman media sosialnya ada yang kamu sendiri kenal hingga bisa mempermudah dalam mencari informasi tentangnya.

Kamu bisa bertanya pada teman yang juga kenal orang tersebut tentang siapa dia sesungguhnya. Lalu kamu jadi bisa coba meminta pendapat darinya apakah baik atau tidak untuk kamu.

4. Perlu juga melihat apakah ia serius atau hanya sekadar main-main   
6 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Cari Pasangan di Media Sosial

Lihat setiap chat atau pembicaraan dengan seorang yang menjadi kenalan kita di media sosial apabila ada niatan menjadikannya pasangan. Perlu juga melihat seberapa serius orang tersebut ketika menjalani hubungan dengan kita, apakah ia memang serius atau hanya sekadar main-main.

Pentingnya hal ini dilakukan untuk mencegah rasa kecewa bahkan sakit hati jika kita terlanjur menggunakan perasaan lebih dalam dan akhirnya ia hanya main-main. Jangan sampai kamu terjebak dengan situasi ini.

5. Perlu teman ketika ingin lakukan kencan pertama   
6 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Cari Pasangan di Media Sosial

Tidak sedikit cerita mengenai perkenalan dengan seseorang di media sosial yang berujung kencan yang buruk menjadi pelajaran untuk kita supaya lebih esktra hati-hati. Memang tidak semua mengalami yang demikian tadi, akan tetapi kita harus tetap waspada.

Ingatlah untuk selalu mengajak teman untuk ikut pada pertemuan pertama secara langsung dengan orang tersebut. Hal ini demi mencegah suatu hal yang bisa saja membahayakanmu.

6. Sebisa mungkin jangan dirahasiakan pada orang sekitarmu 
6 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Cari Pasangan di Media Sosial

Ceritakan pada orang terdekat yang merasa bisa dipercaya jika kamu sedang melakukan pendekatan dengan seseorang melalui media sosial. Hal semacam ini dimaksudkan untuk bisa menjaga diri kita.

Jika memang terjadi hal-hal yang tidak wajar dan tidak diinginkan, akan ada salah satu orang terdekat yang akan bisa mengingatkan dan juga menjaga kita. Tidak usah gengsi demi untuk kebaikan diri sendiri juga.