Inilah Tanda Kalau Kamu Tidak Bahagia dengan Pekerjaanmu

Inilah Tanda Kalau Kamu Tidak Bahagia dengan Pekerjaanmu

Inilah Tanda Kalau Kamu Tidak Bahagia dengan Pekerjaanmu – Pekerjaan adalah suatu hubungan yang melibatkan dua pihak antara perusahaan dengan para pekerja/karyawan. Para pekerja akan mendapatkan gaji sebagai balas jasa dari pihak perusahaan atau pemberi kerja, Dalam menjalani pekerjaan, setiap orang memang dituntut untuk menikmati setiap tugas yang ada.

Pembayaran gaji dapat dalam bentuk upah per jam, gaji tahunan atau pekerjaan borongan, tergantung dari jenis profesi dan di sektor mana mereka bekerja. Dalam beberapa jenis pekerjaan, karyawan mungkin dapat menerima tunjangan, atau uang tip selain gaji pokok mereka. Namun, hal itu tidak akan didapat jika kamu belum bahagia terhadap pekerjaanmu. Hal itu biasanya muncul ketika kamu masih belum bisa move on terhadap dream job yang gagal diraih.

Ketika hal tersebut terjadi, sebisa mungkin kamu harus segera berusaha berdamai dengan apa yang ada agar lebih merasa bahagia. Sudahkah kamu bahagia dengan pekerjaanmu? Pertanyaan itu akan terjawab jika ada lima tanda ini dalam dirimu.

1. Merasa tertekan setiap kali mengerjakan tugas
5 Tanda Belum Bahagia dengan Pekerjaanmu, Pengin Resign

Seseorang yang tidak bahagia dengan pekerjaannya cenderung merasa tertekan setiap kali diberi tanggung jawab. Hal itu biasanya terjadi karena kamu tidak bisa menikmati segala tuntutan pekerjaan yang seharusnya dijalani begitu saja.

Kamu harus menghargai setiap momen ataupun tugas yang diberikan kepadamu. Belajarlah untuk menerima apapun hal yang sebelumnya amat kamu benci. Lambat laun, kamu nantinya pasti akan mencintai pekerjaanmu.

2. Kamu enggan membangun hubungan baik dengan kolega
5 Tanda Belum Bahagia dengan Pekerjaanmu, Pengin Resign

Ketika seseorang merasa tidak bahagia dengan pekerjaannya, orang tersebut pasti akan menjauh dari circle kantor. Hal tersebut dilakukan karena kamu enggan berurusan dengan orang-orang yang ada hubungannya dengan pekerjaanmu. Alhasil, hal tersebut malah akan membuatmu semakin tidak nyaman.

Padahal jika ingin merasa bahagia dengan pekerjaan, terkadang kamu harus membangun zona nyamanmu sendiri. Cobalah untuk membangun hubungan baik dengan mereka agar kamu bisa merasakan kenyamanan di kantor meskipun dalam pekerjaan yang bukan impianmu.

3. Kamu sering mengeluh terkait sesuatu yang sebenarnya cenderung sepele
5 Tanda Belum Bahagia dengan Pekerjaanmu, Pengin Resign

Biasanya, seseorang yang belum bahagia dengan pekerjaannya cenderung sering mengeluh. Hal itu dilakukan atas dasar rasa lelah yang dirasakan selama ini. Keenggananmu dalam menikmati pekerjaan tersebut membuat rasa lelah itu semakin menggebu-gebu.

Meskipun ada hal yang bisa dikatakan cenderung sepele, kamu malah memlih untuk sambat perihal tersebut. Cobalah untuk membuang prinsip semacam itu sebab membangun rasa nyaman di tempat kerja memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

4. Enggan cerita pengalaman positif di tempat kerja
5 Tanda Belum Bahagia dengan Pekerjaanmu, Pengin Resign

Apakah kamu senantiasa enggan menceritakan pengalaman baikmu selama bekerja di sana kepada orang-orang terdekatmu? Jika iya, bisa diktakan bahwa kamu belum bahagia terhadap pekerjaanmu saat ini. Kamu merasa bahwa tidak ada hal baik yang perlu diceritakan.

Bahkan, kamu malah lebih sering mengeluh terkait beban apa saja yang harus dipikul saat di kantor. Memang agak susah bekerja dengan sesuatu yang tidak disenangi. Namun, kamu wajib membiasakannya sebab hal itulah jalan satu-satunya agar bisa tetap hidup.

5. Keinginan untuk resign dan ganti pekerjaan selalu muncul
5 Tanda Belum Bahagia dengan Pekerjaanmu, Pengin Resign

Di awal sudah disebutkan bahwa seseorang yang tidak bahagia dengan pekerjaannya itu sering kepikiran untuk resign. Tidak ada hal baik yang bisa menyelamatkanmu untuk tetap bekerja di sana jika kamu masih merasa kurang nyaman.

Coba untuk berpikir lebih visioner. Ketika keinginanmu untuk mengejar dream job tidak kesampaian, hal tersebut sebenarnya bukanlah akhir. Bisa saja pekerjaanmu saat ini mengantarkanmu ke ekspektasi tersebut. Kamu hanya perlu serius dalam menghadapi apa yang ada saat ini.