Kenali Karakter Teman yang Diam-Diam Bermuka Dua & Berbahaya

Kenali Karakter Teman yang Diam-Diam Bermuka Dua & Berbahaya

Kenali Karakter Teman yang Diam-Diam Bermuka Dua & Berbahaya – Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi.

Dalam pengertian ini, istilah “persahabatan” menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan,  penghargaan, afeksi  dan perasaan. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan  kesetiaan satu sama lain, sering kali hingga pada altruisme.

Selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan pokervit mobile yang mereka sukai. Serigala berbulu domba ialah peribahasa yang berarti orang yang seperti tidak berbahaya, tetapi sebenarnya jahat dan curang. Seram, kan? Makanya, kamu harus berhati-hati banget jika memiliki teman seperti ini.

1. Sebenarnya, dia lebih suka melihatmu sedih ketimbang bahagia
Waspadai 5 Karakter Teman Tipe Serigala Berbulu Domba

Kalau dia tertawa dan mengucapkan selamat atas keberhasilanmu, jangan tersanjung dulu. Bisa jadi itu hanya gimik biar kamu berpikir dia sahabat yang baik. Asal kamu tahu saja, setiap kabar baikmu justru membuat telinganya tersengat!

Sebaliknya, sekalipun dia ikut menangis dan menepuk-nepuk bahumu seolah-olah menyalurkan ketabahan ketika kamu tertimpa kemalangan, dalam hati sebenarnya dia bersorak. Memang itu yang selalu diharapkannya terjadi padamu.

2. Hati-hati, dia selalu mengenakan topeng!
Waspadai 5 Karakter Teman Tipe Serigala Berbulu Domba

Inilah sebabnya dia jauh lebih berbahaya daripada orang yang terang-terangan menunjukkan kebenciannya padamu. Jika musuhmu tidak bersembunyi di balik selimut, kamu menjadi selalu bisa bersikap penuh kewaspadaan padanya.

Akan tetapi, si serigala berbulu domba selalu mengenakan topeng. Sangat mungkin kamu telah tanpa sadar memasukkannya ke dalam lingkaran pertemanan terdekatmu atau bahkan menjadikannya orang kepercayaanmu.

3. Dia bahkan tega mempermainkan perasaanmu demi mendapatkan keinginannya
Waspadai 5 Karakter Teman Tipe Serigala Berbulu Domba

Orang-orang yang baik dan apa adanya akan sangat berhati-hati bersikap padamu. Sedikit banyak, mereka tetap memiliki kepedulian akan perasaanmu. Sebisa mungkin, mereka gak akan sengaja menyakiti hatimu apalagi hanya memainkan perasaanmu.

Namun teman bertipe serigala berbulu domba gak akan segan-segan memanfaatkan kelemahan hatimu demi kepentingannya sendiri. Misalnya, dengan terus melakukan PDKT padamu sampai kamu jatuh cinta.

Bukan karena dia benar-benar menyukaimu melainkan hanya demi memuluskan rencananya sendiri, misalnya, demi mengetahui rahasia-rahasia perusahaan. Nanti setelah keinginannya tercapai, dia akan mencampakkanmu. Sangat menyakitkan!

4. Persahabatan yang tulus gak bisa kamu harapkan darinya
Waspadai 5 Karakter Teman Tipe Serigala Berbulu Domba

Selalu ada maunya, itulah sifat yang amat khas pada teman bertipe serigala berbulu domba. Ketulusan dalam hubungan dengan siapa pun gak pernah ada dalam kamus hidupnya. Kalau gak ada apa-apa yang bisa dimanfaatkannya darimu, dia gak akan mau berteman denganmu.

Masalahnya, dalam caranya mengeruk keuntungan pribadi, dia bisa melakukan apa saja yang merugikanmu. Sepak terjangnya seperti orang yang gak punya perasaan. Parahnya lagi, mendapat predikat orang yang gak punya ketulusan pun bukan masalah baginya.

5. Dia juga piawai menghasut biar kamu melakukan kesalahan atau hanya demi kepentingannya
Waspadai 5 Karakter Teman Tipe Serigala Berbulu Domba

Ingat, dia punya sifat dasar licik. Artinya, dia punya banyak sekali cara untuk memanfaatkan atau menjurumuskanmu. Salah satu tujuannya ialah untuk membersihkan tangannya sendiri.

Biar kamu yang divonis bersalah sedangkan dirinya gak terbukti melakukan kesalahan apa pun. Paham kan, betapa bahayanya dia? Kalau kamu memintanya mengakui hasutannya biar sanksi untukmu lebih ringan, jangan harap dia akan menggubrisnya.

Dengan mengenali kelima karakter asli di atas, semoga kamu bisa lebih berhati-hati. Yakin deh, gak enak banget kalau kamu sampai diterkam teman sendiri yang bertipe serigala berbulu domba.

Teman sejati adalah Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan sering kali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.