Tanda ini Menunjukan Bahwa Gaya Bekerjamu Sudah Tidak Sehat

Tanda ini Menunjukan Bahwa Gaya Bekerjamu Sudah Tidak Sehat

Tanda ini Menunjukan Bahwa Gaya Bekerjamu Sudah Tidak Sehat – Orang-orang yang senang bekerja di kantor lebih suka segmentasi, seperti membuat catatan di kalender tentang tenggat waktu dan janji temu. Sedangkan orang-orang dengan kepribadian integrator lebih sulit membagi antara waktu untuk pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka.

Setiap orang tentunya memiliki karakteristik yang berbeda dalam hal bekerja. Hal ini tentunya berkaitan dengan bagaimana gayanya dalam bekerja hingga memperoleh progres yang baik.

Kadang kala tak semua orang memiliki gaya bekerja yang baik. Tak jarang juga beberapa orang cenderung memilih cara bekerja yang keliru. Kamu perlu memerhatikan bahwa beberapa tanda berikut ini menunjukan bahwa gaya bekerjamu sudah tak sehat lagi.

1. Merasa selalu terbebani dengan pekerjaan
5 Tanda Gaya Kerjamu Sudah Tak Sehat Lagi, Bikin Capek Hati!

Sejatinya memang tak ada pekerjaan yang mudah. Dalam melakukan setiap pekerjaan pasti memerlukan banyak tenaga dan waktu. Jika kamu merasa sangat terbebani dalam bekerja, maka bisa jadi hal ini merupakan contoh bahwa gaya kerjamu sedang tidak baik-baik saja. Kamu harus lebih memerhatikan segala hal dalam bekerja, sehingga prosesnya dapat dikerjakan dengan sangat baik tanpa beban.

2. Bekerja tak sesuai pedoman
5 Tanda Gaya Kerjamu Sudah Tak Sehat Lagi, Bikin Capek Hati!

Bekerja juga memiliki aturan yang sudah ditetapkan. Aturan tersebut berkaitan dengan pedoman yang harus dilakukan selama bekerja. Tentunya apabila kamu bekerja tak sesuai pedoman, maka bisa jadi hal tersebut menunjukan tanda bahwa gaya bekerjamu tak sehat. Kamu bisa salah bekerja dengan cara yang justru melenceng.

3. Bekerja melebihi batas waktu
5 Tanda Gaya Kerjamu Sudah Tak Sehat Lagi, Bikin Capek Hati!

Salah satu contoh yang paling umum dari gaya bekerja tak sehat adalah ketika waktu bekerjanya sudah melebihi batas. Kadang kala istilah lembur juga banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan pada para pekerjanya. Meskipun sudah bukan merupakan hal yang aneh lagi, namun bekerja melebihi batasan waktu tetap tak dibenarkan. Pastikan untuk bekerja sesuai waktu yang ditentukan.

4. Orientasi tujuan yang sudah melenceng
5 Tanda Gaya Kerjamu Sudah Tak Sehat Lagi, Bikin Capek Hati!

Setiap pekerjaan memiliki tujuannya yang berbeda-beda. Tentunya hal ini menuntut para pekerja untuk dapat fokus dalam meningkatkan kinerjanya, sehingga orientasi tujuan dapat terperoleh. Apabila orientasi tujuan yang sudah ditentukan melenceng, maka bisa jadi gaya bekerjamu sudah tak sehat lagi. Kamu jadi sulit dalam fokus dengan tujuanmu dalam bekerja.

5. Banyak menghalalkan segala cara
5 Tanda Gaya Kerjamu Sudah Tak Sehat Lagi, Bikin Capek Hati!

Setiap pekerjaan pasti memiliki tujuan akhirnya. Untuk mencapai tujuan itu tentunya harus ada proses yang dilalui oleh setiap pekerja. Sayangnya tak semua orang melakukan pekerjaan dengan proses yang baik. Kadang kala banyak orang yang melalui jalan yang salah hanya demi mencapai tujuan dalam bekerja.

Kepribadian segmenter memiliki batasan yang kuat, mereka selalu mengakhiri hari kerja mereka pada waktu tertentu untuk meninggalkan ruang kerja. Apapun yang menjadi preferensi pribadimu, ingatlah bahwa setiap orang membutuhkan waktu untuk istirahat agar mendapatkan kualitas tidur dan kesejahteraan yang baik.

kepribadian segmenter cenderung ingin mempertahankan sebanyak mungkin batasan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka. SedangkanĀ kepribadianĀ integrator tidak keberatan dengan batasan-batasan tersebut.

Tentunya kamu harus dapat mengetahui bila gaya bekerjamu sudah tak sehat. Jika terus dibiarkan justru hal tersebut dapat memengaruhi kesehatan secara fisik dan mental. Bekerja sesuai aturan dan anjuran, ya!